Rapat Konsultasi dan Bimbingan Teknis Pengukuran Indeks Reformasi Hukum di Lingkungan BNPT

Tue, 2023 July 11 | by BNPT

Bogor - Selasa (11/7) 2023, sudha dilaksanakan kegiatan Rapat Konsultasi dan Bimbingan Teknis Pengukuran Indeks Reformasi Hukum di Lingkungan BNPT yang bertempat di Ruang Rapat Utama Sentul BNPT, dan dihadiri oleh Analis Kebijakan Ahli Madya Badan Strategi Kebijakan dan Analis Kebijakan Muda Badan Strategi Kebijakan sebagai Narasumber.

 Menyampaikan Sambutan Karorenhukmas BNPT, Kabag Hukmas, dan TI menyampaikan rapat Konsultasi dan Bimbingan Teknis Pengukuran Indeks Reformasi Hukum di Lingkungan BNPT berdasarkan amanat Permenpan 25 th 2020 tentang road map RB 2020-2024 dan Permenkumham 17 th 2022 ttg Penilaian IRH pada K/L dan Pemda berdasarkan peraturan tersebut instrumen pengukuran IRH yang menjadi salah satu indikator penilaian RB terkait program/area perubahan penataan peraturan perundang-undangan/deregulasi kebijakan.

IRH di tahun 2023 mengalami pengalihan penanggung jawab dari sebelumnya diampu Sekretariat Kemenkumham menjadi Balai Strategi & Kebijakan (BSK) Kemenkumham. Adapun penilaian dilaksanakan dengan asistensi Ditjen Peraturan Perundang-undangan dan Badan Pembinaan Hukum Nasional. Adapun BNPT berada di dalam Pokja Wilayah 3 IRH.