...

TEMUI KEPALA BNPT, ANGGOTA MWA USU BAHAS KERJA SAMA CEGAH RADIKALISME

23 Sep 2020

Jakarta - Mencegah tumbuhnya bibit radikal terorisme di tengah lingkungan pendidikan seperti kampus menjadi perhatian sebagian besar perguruan tinggi. Universitas Sumatera Utara(USU) salah satunya menyampaikan hal yang sama dalam kunjungannya ke Kantor BNPT Jakarta pada Selasa(22/9) pagi.

Kunjungan perwakilan Majelis Wali Amanat Universitas Sumatera Utara disambut langsung oleh Kepala BNPT,  Komjen Pol. Dr. Boy Rafli Amar, M.H., Sekretaris Utama, Mayjen TNI Untung Budiharto, Deputi Bidang Pencegahan, Perlindungan, dan Deradikalisasi BNPT, Mayjen TNI Hendri Paruhuman Lubis, Direktur Pencegahan, Brigjen Pol. Ahmad Nurwachid dan Direktur Perlindungan, Brigjen Pol. Drs. H. Herwan Chaidir.

Dalam kunjungan ini perwakilan anggota Majelis Wali Amanat USU periode 2020-2025, Mohammad Abdul Ghani dan Haryadi membahas kerja sama antara kedua belah pihak. Kedua belah pihak sepakat akan pencegahan tumbuhnya radikalisme negatif baik radikal intoleran maupun radikal teror yang dapat mengganggu fokus kegiatan akademik, moral dan cita-cita bangsa Indonesia. Karenanya ke depannya akan saling berkomunikasi dan berkoordinasi guna menciptakan lingkungan akademik yang bebas radikalisme negatif.

Kembali
Berita lainnya
...
23 Oct 2020

RAPAT PEMBAHASAN PERJANJIAN KERJA SAMA ANTARA BNPT DENGAN PT PLN TENTANG PENCEGAHAN TINDAK PIDANA TERORISME

Selengkapnya
...
22 Oct 2020

PENYUSUNAN PEDOMAN PENINGKATAN APARATUR DALAM PENCEGAHAN TERORISME MASUKI TAHAP AKHIR

Selengkapnya
...
22 Oct 2020

WASPADAI AKTIVITAS TERORISME DI RUANG SIBER, DEPUTI BIDANG PENINDAKAN DAN PEMBINAAN KEMAMPUAN BNPT SEPAKATI PERJANJIAN KERJA SAMA DENGAN DIREKTORAT JENDERAL APLIKASI INFORMATIKA KEMKOMINFO

Selengkapnya
...
21 Oct 2020

FASILITASI PARA PENYINTAS TINDAK PIDANA TERORISME, BNPT GELAR KONSINYERING TINDAK LANJUT FORSITAS TAHUN 2020

Selengkapnya