...

SECARA VIRTUAL, BNPT DAN KEMENTERIAN DESA, PDT DAN TRANSMIGRASI GELAR PEMBAHASAN NASKAH PERJANJIAN KERJA SAMA SEBAGAI TINDAK LANJUT KESIAPSIAGAAN NASIONAL MASYARAKAT DESA UNTUK MENCEGAH RADIKALISME

16 Sep 2020

Jakarta - Membangun kesiapsiagaan nasional dan memperkuat daya tangkal masyarakat terhadap bahaya radikalisme dan terorisme telah menjadi salah satu prioritas kerja Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT).
 
Dalam rangka menindaklajuti MoU antara BNPT dengan Kementerian Desa, PDT dan Transmigrasi Nomor HK.02.00/14/2020 & 23/M/HK.07.01/IX/2020, kedua instansi pemerintah ini menyelenggarakan Pembahasan Naskah Perjanjian Kerja Sama Antara Deputi Bidang Pencegahan, Perlindungan, dan Deradikalisasi serta Deputi Bidang Penindakan dan Pembinaan Kemampuan dengan Direktorat Jenderal Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa secara virtual, pada hari Rabu (16/9) siang.
 
Melalui diskusi virtual ini diharapkan dapat menentukan arah kerja sama dan aksi nyata yang akan dijalankan oleh BNPT dan Kementerian Desa, PDT dan Transmigrasi. Adapun pembahasan dalam diskusi virtual ini meliputi nama kegiatan, maksud dan tujuan, ruang lingkup, tugas para pihak yang terlibat, pelaksanaan, jangka waktu, pembiayaan, serta monitoring dan evaluasi Perjanjian Kerja Sama. Selanjutnya, Perjanjian Kerja Sama ini akan ditanda tangani oleh kedua belah pihak sesuai dengan waktu yang telah disepakati.

Kembali
Berita lainnya
...
23 Oct 2020

RAPAT PEMBAHASAN PERJANJIAN KERJA SAMA ANTARA BNPT DENGAN PT PLN TENTANG PENCEGAHAN TINDAK PIDANA TERORISME

Selengkapnya
...
22 Oct 2020

PENYUSUNAN PEDOMAN PENINGKATAN APARATUR DALAM PENCEGAHAN TERORISME MASUKI TAHAP AKHIR

Selengkapnya
...
22 Oct 2020

WASPADAI AKTIVITAS TERORISME DI RUANG SIBER, DEPUTI BIDANG PENINDAKAN DAN PEMBINAAN KEMAMPUAN BNPT SEPAKATI PERJANJIAN KERJA SAMA DENGAN DIREKTORAT JENDERAL APLIKASI INFORMATIKA KEMKOMINFO

Selengkapnya
...
21 Oct 2020

FASILITASI PARA PENYINTAS TINDAK PIDANA TERORISME, BNPT GELAR KONSINYERING TINDAK LANJUT FORSITAS TAHUN 2020

Selengkapnya