...

RAPAT MONITORING DAN EVALUASI OPERASIONALISASI PUSAT DERADIKALISASI BNPT SEMESTER I TAHUN 2020 DIGELAR DI JAKARTA

15 Sep 2020

Jakarta - Subdirektorat Bina Dalam Lembaga Pemasyarakatan Khusus Teroris, Direktorat Deradikalisasi pada Kedeputian Bidang Pencegahan, Perlindungan dan Deradikalisasi BNPT menyelenggarakan kegiatan Rapat Monitoring dan Evaluasi Operasionalisasi Pusat Deradikalisasi Semester I Tahun 2020 di Hotel Aston Priority Simatupang, Jakarta (1/09).

Rapat dibuka oleh Direktur Deradikalisasi BNPT, Prof. Dr. Irfan Idris, M.A., kemudian dilanjutkan dengan sesi diskusi panel yang membahas terkait Legalitas Operasionalisasi Balai Latihan Kerja. Kegiatan rapat dalam bentuk diskusi panel ini dihadiri oleh jajaran internal BNPT diantaranya Kepala bagian Kepegawaian dan Organisasi, Suniah Setiyawati, S.Kom., M.M., Kabag Tata Usaha dan Rumah Tangga, Rachmat Surawibawa, S.Sos., dan Kepala Bagian Hukum dan Hubungan Masyarakat, Pudiastuti Citra Adi, SH., MH.

Rapat ini diselenggarakan guna melakukan pengawasan dan evaluasi terkait program deradikalisasi yang telah berjalan selama ini di Pusat Deradikalisasi (Pusderad) BNPT. Pusderad BNPT merupakan sarana pembinaan, pemberdayaan, dan pelatihan keterampilan bagi warga binaan di lembaga pemasyarakatan (WBP) terorisme Lembaga Pemasyarakatan Khusus Kelas IIB Sentul. Upaya pembinaan warga binaan tersebut dilakukan melalui dialog dan pelatihan yang melibatkan para ahli di berbagai latar belakang keilmuan seperti di bidang agama, psikologi, wawasan kebangsaan, hingga pemberdayaan kewirausahaan.

Para narapidana terorisme menjalani program yang terintegrasi tersebut di Balai Latihan Kerja (BLK), sehingga diharapkan usai menyelesaikan hukuman pidana, proses reintegrasi mereka ke tengah masyarakat dapat berjalan dengan baik. Dalam hal ini, kemandirian secara ekonomi khususnya, sangat dibutuhkan para mantan narapidana agar tidak lagi terjerumus dalam kesalahan masa lalu. BNPT dalam rapat kali ini menggaet Kementerian Ketenagakerjaan RI dalam kapasitasnya untuk memberikan masukan dan evaluasi terhadap program yang telah dilaksanakan.

Untuk itu hadir sebagai undangan beberapa perwakilan pejabat di lingkungan Kementerian Ketenagakerjaan RI diantaranya Rusita Danudilaga, S.Kom, M.Si., Kasubdit Standarisasi dan Akreditasi, Yahdiah, Kasubdit Lembaga Kepelatihan Pemerintah, dan Ripto Wibowo, Kasi Peningkatan Kompetensi Instruktur Pemerintah.

Kembali
Berita lainnya
...
29 Sep 2020

BNPT GELAR RAPAT KOORDINASI FINALISASI PERATURAN BADAN NASIONAL PENANGGULANGAN TERORISME TENTANG PELAKSANAAN KOORDINASI PROGRAM PEMULIHAN KORBAN TINDAK PIDANA TERORISME

Selengkapnya
...
29 Sep 2020

BNPT GELAR RAPAT PEMBAHASAN PROGRES PENYELESAIAN RANCANGAN PERATURAN BNPT

Selengkapnya
...
25 Sep 2020

BNPT GELAR FGD PEMBAHASAN PEDOMAN KERJA BERSAMA PELINDUNGAN SAKSI DAN KORBAN TINDAK PIDANA TERORISME

Selengkapnya
...
25 Sep 2020

RAMPUNGKAN PERJANJIAN KERJA SAMA CSR, BNPT DAN PT PEGADAIAN GELAR RAPAT KOORDINASI SECARA VIRTUAL

Selengkapnya