...

RAMPUNGKAN PERJANJIAN KERJA SAMA CSR, BNPT DAN PT PEGADAIAN GELAR RAPAT KOORDINASI SECARA VIRTUAL

25 Sep 2020

Bogor - Program deradikalisasi merupakan perwujudan dari amanat Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2018 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Terorisme. Deradikalisasi sendiri merupakan sebuah proses yang terencana, terpadu, sistematis, dan berkesinambungan dengan tujuan untuk menghilangkan atau mengurangi, serta membalikkan suatu paham radikal terorisme yang telah terinfiltrasi dalam individu. Atas dasar tersebut, BNPT dan PT PEGADAIAN gelar Rapat Koordinasi Perjanjian Kerja Sama Corporate Social Responsibility (CSR) secara virtual pada Kamis (24/9).
 
Rapat Perjanjian Kerja Sama CSR dipimpin oleh Kepala Bagian Hukum dan Humas, Pudiastuti Citra Adi, S.H, CN., M.H., M.Si (Han) dan diikuti oleh Kepala Divisi Pengamanan dan Bina Lingkungan, Hertin Maulida beserta staf, Kepala Subbidang Bina Masyarakat Direktorat Deradikalisasi, Drs. Solihuddin Nasution dan perwakilan Subdit Kontra Propaganda.
 
Diharapkan dari Perjanjian Kerja Sama CSR ini para mantan napiter dapat mandiri secara ekonomi, lebih dari itu mereka menjadi mitra BNPT dalam mengentas paham radikal terorisme. “Harapan kedepan, para mantan napiter bisa menjadi bapak angkat untuk yang sudah bebas dari binaan sebelum bisa hidup mandiri,” ungkap Solihuddin Nasution.

Kembali
Berita lainnya
...
23 Oct 2020

RAPAT PEMBAHASAN PERJANJIAN KERJA SAMA ANTARA BNPT DENGAN PT PLN TENTANG PENCEGAHAN TINDAK PIDANA TERORISME

Selengkapnya
...
22 Oct 2020

PENYUSUNAN PEDOMAN PENINGKATAN APARATUR DALAM PENCEGAHAN TERORISME MASUKI TAHAP AKHIR

Selengkapnya
...
22 Oct 2020

WASPADAI AKTIVITAS TERORISME DI RUANG SIBER, DEPUTI BIDANG PENINDAKAN DAN PEMBINAAN KEMAMPUAN BNPT SEPAKATI PERJANJIAN KERJA SAMA DENGAN DIREKTORAT JENDERAL APLIKASI INFORMATIKA KEMKOMINFO

Selengkapnya
...
21 Oct 2020

FASILITASI PARA PENYINTAS TINDAK PIDANA TERORISME, BNPT GELAR KONSINYERING TINDAK LANJUT FORSITAS TAHUN 2020

Selengkapnya