...

BNPT GELAR FGD PEMBAHASAN PEDOMAN KERJA BERSAMA PELINDUNGAN SAKSI DAN KORBAN TINDAK PIDANA TERORISME

25 Sep 2020

Tangerang Selatan - BNPT sebagai stakeholder utama penanggulangan terorisme senantiasa berupaya untuk mendorong adanya pelindungan terhadap saksi dan / atau korban tindak pidana terorisme sebagai tindaklanjut dari Peraturan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme Nomor Per-05/K.BNPT/11/2013 tentang Pedoman Koordinasi Perlindungan terhadap Saksi, Penyidik, Penuntut Umum, Hakim dan Keluarganya dalam Penanganan Perkara Tindak Pidana Terorisme.
 
Deputi Bidang Penindakan dan Pembinaan Kemampuan BNPT menyelenggarakan Focus Group Discussion (FGD) Pembahasan Pedoman Kerja Bersama Antar K/L Terkait Dalam Rangka Pelindungan Saksi dan / atau Korban Tindak Pidana Terorisme pada Jumat (25/9) di Serpong.
 
FGD dipimpin langsung oleh Direktur Penegakan Hukum, Brigjen Pol Eddy Hartono, SIk, MH serta di hadiri oleh perwakilan dari 7 instansi terkait diantaranya BNPT, Kejagung RI, LPSK, Polri, Mahkamah Agung, Kemenkumham, dan PN Jakarta Timur. FGD ini diselenggarakan guna mengidentifikasi permasalahan teknis yang berpotensi muncul selama proses pelaksanaannya sekaigus menyeleraskan persepsi dan pemahaman para stakeholder di lingkungan tujuh instansi terkait implementasi peraturan tersebut.

Kembali
Berita lainnya
...
23 Oct 2020

RAPAT PEMBAHASAN PERJANJIAN KERJA SAMA ANTARA BNPT DENGAN PT PLN TENTANG PENCEGAHAN TINDAK PIDANA TERORISME

Selengkapnya
...
22 Oct 2020

PENYUSUNAN PEDOMAN PENINGKATAN APARATUR DALAM PENCEGAHAN TERORISME MASUKI TAHAP AKHIR

Selengkapnya
...
22 Oct 2020

WASPADAI AKTIVITAS TERORISME DI RUANG SIBER, DEPUTI BIDANG PENINDAKAN DAN PEMBINAAN KEMAMPUAN BNPT SEPAKATI PERJANJIAN KERJA SAMA DENGAN DIREKTORAT JENDERAL APLIKASI INFORMATIKA KEMKOMINFO

Selengkapnya
...
21 Oct 2020

FASILITASI PARA PENYINTAS TINDAK PIDANA TERORISME, BNPT GELAR KONSINYERING TINDAK LANJUT FORSITAS TAHUN 2020

Selengkapnya